Buka puasa adalah saat di mana Hannies membatalkan ibadah puasa yang dilakukan pada saat maghrib tiba. Agar buka puasa berjalan lancar maka segera isi tubuh dengan energi yang baik.

Nah, untuk memberikan Hannies ide dan jenis-jenis cemilan sehat apa saja untuk berbuka puasa, kami akan memberikan beberapa rekomendasi menu buka puasa yang baik, dan pastinya lezat untuk Hannies. Tetapi harus tetap diingat, sebelum menyantap menu buka puasa ini, Hannies harus membaca doa berbuka puasa dulu, ya!

Selain makanan, minuman pun harus Hannies perhatikan kandungan gizinya, itu semua untuk menjaga asupan gizi bagi tubuh Hannies. Jangan hanya mementingkan kesegarannya saja, tetapi perhatikan juga kandungan gizi yang ada di dalamnya, seperti menambahkan buah dan Haan Ice Cream pada minuman. 

Nah, buat Haanies yang penasaran apa saja tips membuat menu cemilan sehat dan unik untuk buka puasa yang praktis, berikut 5 rekomendasi cemilan sehat untuk berbuka puasa dari Haan Sweet Haan.

1. Kurma
Cemilan pertama yang bisa dibawa ke mana saja dan mudah dikonsumsi adalah kurma. Buah kering yang berasal dari kawasan Timur Tengah ini memiliki rasa manis yang cukup kuat. Rasa manis ini akan memberikan energi cukup banyak pada tubuh secara singkat. Bagi Haanies yang masih dalam perjalanan menuju rumah, energi yang berasal dari buah kurma ini bisa Hannies gunakan untuk bertahan sebelum sampai rumah.

Selain rasanya yang nikmat, ternyata buah kurma memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti menangkal racun, berkat kandungan vitokimia serta zat antioksidan, mencegah kanker, serta menyimpan kandungan energi yang membuat tubuh kamu kembali lebih segar setelah mengonsumsinya.

Kalau Hannies sering bepergian, bawa selalu kurma dan air putih di dalam tas. Jadi, saat waktu berbuka tiba, segera makan untuk cemilan sehat.

2. Pancake
Pancake bisa menjadi salah satu menu buka puasa yang pas, itu dikarenakan pancake mengandung protein dan karbohidrat yang baik untuk kebutuhan tubuh saat berbuka puasa. Selain kandungannya yang baik bagi tubuh, untuk membuat cemilan yang satu ini pun terbilang praktis dan sederhana. Salah satunya dengan Haan Pancake Mix favorit Haanies. 

3. Apple Pie
Rasakan sensasi kesegaran dari rasa asam dan manisnya buah apel, dengan gurih serta crunchy dari puff pastry untuk sajian buka puasa yang menggugah selera. Agar lebih lezat, tambahkan Haan Wippy Cream atau Haan Ice Cream Mix Vanilla yang mudah dibuatnya.

4. Smoothies
Terbiasa minum sirup sebagai takjil saat berbuka? Well, kamu bisa menggantinya dengan smoothies buah dan sayur. Irisan buah dan sayur yang dipadu dengan yogurt segar ini bisa mengembalikan energimu seketika, lho.

5. Kolak Pisang
Sama halnya dengan buah kurma, kolak pisang pun menjadi salah satu hidangan favorit saat berbuka puasa. Tak hanya nikmat, hidangan khas Indonesia ini pun ternyata memiliki banyak manfaat, antara lain memiliki nutrisi seperti kalsium, lemak, mineral, karbohidrat, protein, dan kalium. 

Yuk, Cek juga nih www.haan.co.id atau media sosial Haan Sweet Haan untuk resep cemilan sehat lainnya yang bisa Haanies coba di rumah. Selamat mencoba, Haanies!