Tidak kalah dengan Setelah booming cupcakes, ada juga cake pops yang tidak kalah pamornya di industri kue. Cake pops merupakan konsep cake yang ditusuk menggunakan stick, layaknya permen lolipop. 

Meski bentuknya bulat seperti permen loli, kreasi cake pops bisa beragam mulai dari tokoh kartun, flora dan fauna, hingga aneka bentuk unik lainnya. Inovasi nan kreatif ini sudah populer sejak beberapa tahun terakhir.

Awalnya kue ini tercipta untuk memanfaatkan adonan kue yang gagal ataupu sisa potongan kue yang tidak terpakai. Pada intinya,  cake pops adalah adonan kue yang dihancurkan dan diberi frosting/krim lalu, dibentuk dan dilapisi coklat, serta diberi hiasan cantik berupa gula warni warni atau bahan lainnya.

Bentuknya persis seperti lolipop, karena ditusuk pakai stick. Cake pops biasanya berdiameter sekitar 3 cm-5 cm.  Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu membuat isian cake pops, biasanya berupa bolu yang dikukus atau dipanggang dalam oven. Setelah jadi, kue kemudian dihancurkan, dan beri campuran krim yang berfungsi merekatkan seluruh kue sehingga siap dibentuk sesuai kebutuhan dan ditusuk menggunakan stik. Tangkai cake pops bisa menggunakan stick plastik atau stick kayu. Setelah itu, cake didiamkan dalam lemari pendingin selama 10 menit.

Selanjutnya, masuk tahap pelapisan luar dan penghiasan menggunakan cokelat maupun fondant.  Setelah dilapisi cokelat, cake dimasukkan kembali ke lemari pendingin. Kreasi ini cocok menggunakan cake mix dari Haan dan lapisan cokelat Colatta loh, yuk berkreasi!